Rabu, 01 Juni 2011

NII VS SBY

Oleh : Asri Fatimah (Rayon Dakwah dan Komunikasi)

Kalaulah anda perhatikan pemberitaan yang ada di media akhir-akhir ini, tak lain media sedang gencar-gencarnya memberikakan tentang pemerintah kita yang digoncangkan dengan issu yang tak sedap yang mengatakan bahwa pemertintah telah mendanai suatu Ormas yang disebut Negara Islam Indonesia (NII) melalui salah satu parpol penguasa di negeri ini.

Senagian orang yang meninjau kasus ini dari kacamata politik berpendapat bahwa, isu ini diangkat karena pemerintah semata-mata ingin mengalihkan perhatian masyarakat tentang kasus korupsi yang menyeret bendahara umum partai penguasa negeri. Analisanya, pemberitaan terkait NII sudah muncul sekitar 2 tahun setelah kemerdekaan, tapi anehnya kenapa batu sekarang kasus ini diangkat, padahal proses penyelidikan kasus ini sudah berlangsung lama.

Menurut, Drs.Karsidi Diningrat, pemerhati Ilmu Kalam sekaligus Dosen disalah satu Universitas negeri di Kota Bandung mengatakan bahwa isu ini tidaklah benar karena terkait dengan penelitian yang telah ada di media yang membenturkan kasus NII bersumber di Ma’had Al-jaitun ternyata hanya isapan jempol belaka. Bahkan sampai sekarang pun kasus terkait aliran yang dianggap sesat ini tidak jelas dalam segi latar belakang hukum maupun aspek sosio-politiknya. Karena tak sedikit yang beranggapan, isu ini hanya media untuk menjatuhkan reputasi pemerintah, terutama kepala pemerintahan yakni bapak Susilo Bambang Yudoyono atau biasa di panggil pak SBY.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More