Rabu, 01 Juni 2011

Antusiasme dan Euforia Liga Champions Eropa

Oleh : Iip Maulana (Rayon Ushuludin)

Antusiasme masyarakat terhadap olah raga sepakbola sangatlah luarbiasa. Sepakbola seolah menjadi bangian penting didalam kehidupan masyarakat dan menjadi olahraga yang paling populer dijagat raya ini. Tak heran, jika suatu negara atau bahkan banyak negara tersohor bukan karena yang lain, akan tetapi karena olah raga yang satu ini. Olah raga yang satu ini tentusaja mempunyai daya tarik tersendiri. Dan yang sangat luarbiasa ketika suatu club ataupun Tim dapat emainkan permainan yang cantik oleh pemain-pemain bintangnya yang berkelas yang dapat memanjakan mata penontonnya.

Begitu pula Liga Champions eropa, perhelatan yang biasa disingkat menjadi UCL ini merupakan turnamen sepak bola yang mempertemukan berbagai club didaratan benua biru. Demi mendapatkan title yang terbaik diantara club-club di eropa hampir semua mata dipenjuru dunia sontak tertuju pada perhelatan turnamen ini. Tak heran, karena karena turnamen ini memang mendominasi dunia sepak bola disamping Piala Dunia tentunya.

Diliga champions eropa musim 2010-2011 ini menjadi sangat menarik karena mempertemukan 2 club elite eropa. Di final yang akan diselenggarakan di satadion megah milik Inggris ini (Wembley) akan mempertemukan club Manchester United asal Inggris, dan Club Barchelona yang berasal dari spanyol. Kedua club yang notabene telah menjadi kampiun diliga masing-masing akan memperebutkan gengsi menjadi yang berbaik di eropa. Siapakah yang akan mengukir sejarah baru piala champions 2011?

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More